Skip to main content

SEMAR SUNDA (SESEPUH MASYARAKAT SUNDA)

Assallam mu'allaikum... Mugi-mugi urang sadaya aya dina lindungan ALLAH SWT dina tetep di pasihan fit sareng sehat tur kalancaran sareng kamudahan. amin...+aman...

"tauhid sunda bandung-cerita aki dan nini sunda
di masa abdi alit"

Seperti Cerita sebelum tidur ataupun cerita saat sekolah dalam sebuah sejarah ataupun hanya cerita buatan mulut ke mulut masyarakat. Bagi saya memang sebuah misteri (Wallahualam) setelah melewati masa kecil, masa remaja sampai masa dewasa menilai apa yang pernah di dengar dalam sebuah cerita atau sejarah kehidupan ini.

pengalaman saya di tahun 90han yang saya ingat aki dan nini suka bercerita di saat setelah beres shalat isya sambil ngemil atau makan malam hari. dengan adanya ajaran silih asuh, asuh dan asah masa itu. apa yang saya dengarkan yang hanya mendengarkan sampai bisa membayangkan seperti film perang ataupun film tentang adanya kekuatan seperti super hero dan film kartu robot, he... masa anak-anak berimajinasi membayangkan apa yang terjadi mungkin bisa di ingat juga di saat kita sudah dewasa dengan adanya ingatan-ingatan senang nya masa kecil lalu "belajar sambil bermain" bermain sambil belajar di era pembangunan dan era milenium.

saya sebagai keturunan sunda dari aki dan nini yang tinggal di pusat kota bandung, yang saya kenal aki dan nini adalah sebagai guru bahasa sunda, indonesia dan sempat merasakan masa belajar bahasa belanda dan jepang. kisah beliau sangat menarik jika saya ingat sekarang mengenai sejarah sunda sampai jadi indonesia. Dimana usia mereka tahun 2000 menginjak 80 tahun dan mereka wafat di tahun 2010 yang hampir masuk usia 100tahun juga jika mungkin tidak semakin sulitnya keadaan indonesia di masa pembangunan dan demokrasi yang menyebabkan ekonomi masyarakat semakin terhimpit.

adanya cerita tentang "kitab tauhid yang hilang" kerajaan sunda yang hilang "perang sodara "pecahnya kerajaan sunda "semar sunda" dan masa kaum sunnah, di masa aki dan nini masih hidup mereka sempat menceritakan dan menjelaskan akan sudah simpang siurnya cerita sejarah dengan rakyat yang berbeda-beda di masa kemerdekaan indonesia termasuk sejarah suku sunda yang di rubah dan mulai di hilangkan.

seperti penjelasan "SEMAR" penjelasan aki dan nini itu sebuah julukan kepada jalmi atau orang yang terpilih menjadi "SESEPUH MASYARAKAT SUNDA" siapa saja mereka di masa itu yang mereka kenal. para keturunan Para Nabi, sahabat nabi, keluarga walli, murid-murid para walli. yang menjadi penengah antara kerajaan dengan masyarakat dengan dakwah secara sunnah di masa kaum sunnah sebelum menjadi sunda. sehingga aki dan nini menceritakan tentang "kitab tauhid sunda yang hilang" di masa pecahnya kaum sunnah yang menjadikan perang sodara sampai perubahan kekuasaan menjadi kerajaan sunda dengan agama Hindu serta berlanjut perang sodara sunda menjadi jawa dengan agama budha, bahkan agama kejawen di masa semakin terpecahnya keturunan kaum sunnah karena perang sodara yang melibatkan golongan Jalmi dam Jin (perang sodara muslim). itu yang menjadikan cerita singkat yang saya dengar di masa aki dan nini bercerita. 

bercerita dan menjelaskan Satria Pingit atau Satrio Piningit yang memiliki arti harapan kembalinya rengkarnasi para keturunan silsilah kaum sunnah di sunda maupun jawa dengan sosok yang anggun, agung, bermoralitas baik, menyatu dengan masyarakat, berjuang bersama rakyat, dan mengupayakan kesejahteran bagi rakyat dalam memperbaiki kembali jika masa sulit semakin sulit, bahkan masuk nya masa akhir zaman dari jauhnya manusia dan jin di jalan ALLAH SWT. Lalu siapa mereka??? dalam penjelasan aki dan nini beliau adalah darah keturunan para semar yang kembali ada di masa lalu seperti para nabi, para walliallah yang menjadikan arti rengkarnasi dalam sunda adalah "sosok jalmi terlahir dengan kesamaan ilmu karohmah" atau "jalmi yang terpilih oleh gusti allah swt" dan bukan hanya 1 orang yang akan terlahir rengkarnasi, yang bisa secara bersamaan dalam tugas yang berbeda-beda jika masanya sudah semakin banyak yang tersesat jauh dari agama islam dan jalan sunnah umat nabi muhammad saw kepada gusti ALLAH SWT. mereka akan berdakwah kembali seperti adanya level kemampauan seperi guru, ustad, ulama, dan para walliallah yang bisa melawan sihir dari golongan jin kafir yang menjadi pasukan iblis yang telah berhasil membuat dan merubah isi cerita kisah dunia ini.

dalam arti Satria Pingit ini di jelaskan oleh aki dan nini jika semua jalmi sebenarnya akan mampu mencapai menjadi orang yang terpilih, untuk menjalani dan melewati masa sampai usia menjelang 30-40 tahun karena beriman dan bertaqwa mendapatkan karohmah dari gusti ALLAH SWT sama halnya seperti keturunan garis silsilah para nabi, walliallah dalam sebuah rengkarnasi julukan yang pernah ada di masa lalu.

seperti contoh cerita Maryam binti Imran bahwa anak tersebut akan menjadi seorang nabi yang dihormati, Nabi ISA AS. adanya mimpi melalui wahyu kepada orang-orang yang terpilih dimana di masa kehamilan sampai terlahirnya selalu berdoa kepada Allah SWT melindungi Maryam dan keturunannya dari godaan syaithan yang terkutuk. Dan adanya Kisah Nabi Zakaria yang Mengasuh Maryam seperti dalam Al-Qur'an

Gusti Allah Swt senantiasa akan menjaga, memelihara dan melindungi serta memberikan jaminan perlindungan kepada umat Nabi muhammad Saw sehingga akan kembali terlahir orang-orang yang beriman dan bertaqwa di jalan sunnah sesuai ajaran rasullullah di jalani di masa lahirnya sampai dewasanya, yang kembali rengkarnasi adanya kekuatan allah swt yang bisa menghentikan sihir syetan dalam menyesatkan umat rasull saw.

dimana adanya Ramalan Jayabaya atau sering disebut Jangka Jayabaya adalah ramalan dalam tradisi Jawa Tengah yang salah satunya dipercaya ditulis oleh Jayabaya, raja Kerajaan Kediri. Ramalan yang dikenal di kalangan masyarakat Jawa tengah yang dilestarikan secara turun temurun oleh para pujangga, yang sama halnya dengan suku sunda yang masih sama garis silsilah keturunan para raja sunda masa lalu yang telah di pisahkan oleh strategi politik iblis dengan pasukan jin dan jalmi kafir yang telah berhasil mengalahkan kaum sunnah, sampai masa kitab Mahabarata dan Ramayana diterjemahkan ke dalam bahasa sunda dan jawa bahkan di rubah dan di salah gunakan di masa menyesatkan dan mengadu dombakan jin dan jalmi di masa kaum sunnah.

Sampai terlahirnya kembali atau rengkarnasi Satria Pingit atau Satrio Piningit ada juga yang menyebut Ratu Adil adalah kembali adanya para semar baru (sesepuh masyarakat) yang menjadi tokoh utama di pulau Jawa dari suku sunda maupun jawa dari garis silsilah kaum sunnah dengan ajaran sunnah rasul allah swt nabi muhammad saw, untuk menuntas kebatilan dan meluruskan kembali ke jalan yang sunnah sesuai ajaran islam muslim, di saat islam musrik semakin banyak "cerita islam muslim dan islam musrik"

"di pingit ku gusti ALLAH SWT dari garis sililah keturunan para nabi, walliallah yang menjadi semar sunda (sesepuh masyarakat) menjadi seorang guru, panutan generasi baru dalam dakwah meluruskan sejarah atau cerita mitos yang menjadikan jauh dari jalan sunnah contoh nabi muhammad saw kepada gusti ALLAH SWT"

sampai adanya cerita yang dianggap mitos rengkarnasi orang yang menjadi Pemimpin Besar di tanah jawa. dalam cerita aki nini membicarakan karena memang pulau jawa ini adalah pulau jiwa di masa golongan jin atau iblis dan nabi ADAM AS, nabi IDRIS AS, NABI NUH AS, NABI SULAIMAN atau para nabi selain 25 nama nabi yang tidak berhasil membawa umat dan kaum nya melewati masa kekafiran dan kesesatan dari bala pasukan Iblis. yang sampai bisa di kembalikan keadaan di bumi ini oleh NABI SULAIMAN AS dari keruksakan keturunan generasi jalmi dan jin. dimana selama hidup nabi SULAIMAN AS telah merubah kembali generasi kaum sunnah yang terlahir kembali lebih baik dan normal kembali di golongan jin dan jalmi. Sampai bisa menangkap iblis atas izin gusti ALLAH SWT dengan memiliki mukzizat menaklukan semua yang ada di kehidupan ini yang telah melahirkan keturunan siluman, manusia keturunan jalmi dengan ilmu sihir dalam perang merusak bumi ini, hewan menjadi buas, jin kafir yang sampai bisa merasuki raga manusia dan hewan, semua nya telah di Kembalikan oleh ALLAH SWT kepada NABI SULAIMAN bersama kaum sunnah.

Pelajaran yang mungkin hanya cerita di masa aki nini era 2000 itu sekarang saya bisa menyaksikan bahwa masa lalu itu bisa saya lihat di masa digital 2020 lahirnya keturunan dari silsilah kaum sunnah yang memberantas kebatilan serta meluruskan kembali sodara muslim yang musrik di tanah jawa ini. Dalam konten youtube yang menjadikan saya bisa menangis bangga dan terharu saat menyaksikan para semar melawan ilmu sihir dukun bahkan golongan jin kafir. semoga kita semua bisa memperbaiki jika sudah salah jalan atas bawaan keturunan orang tua kita perbaiki sendiri untuk menjadi lebih baik dan berguna kepada keturunan kita nanti dari hasil perbuatan kita di masa hidup juga yang akan menjadi rengkarnasi kepada keturunan anak kita lebih baik dari kita sebagai umat islam muslim mempelajari ajaran sesuai contoh NABI MUHAMMAD SAW. sebagai umat rasull untuk bisa mencapai level sebagai muslim yang beriman dan bertakwa mengikuti jalan panutan semar (sesepuh masyarakat) di bawah ini. Amin... YRA

Di bawah ini chanel konten dakwah semar di era digital :

M HAKIM BAWAZIER (Syiar Dalam Gelap)


Kang Ujang Bustomi (Padepokan Anti Galau)


KANG MUH (PETUALANG GHAIB)



ADI HIDAYAT (UAH)



Comments

Popular posts from this blog

Bagaimana cara bayar pajak motor online

Hallo sobat yang bertanya Bagaimana cara bayar pajak motor online? Di masa era digital 2023 ini jika sudah memakai smartphone android atau IOS sudah sangat begitu mudah untuk di manfaatkan untuk akses pembayaran secara online Tanpa harus jauh jauh dan Gak Perlu Antre - Pajak E-Samsat. Sekarang Bisa Bayar PKB Melalui Samsat Online Dengan Mudah & Praktis. Seperti Tokopedia! Bisa Diakses 24 Jam, Transaksi Apa Aja di market place online solusi tanpa harus jauh jauh berangkat dan tanpa antri pula Sebagai contoh Cek Pajak Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Nanti sobat tinggal Masukkan Nomot Plat Kendaraan yang di cek datanya Dengan Cek Pajak Kendaraan Online Untuk pajak mobil & pajak motor secara online disini, gratis. Setidaknya sobat juga tau kisaran berapa pembayaran nya. Sebelum membayar kita juga tentunya harus memiliki akses pembayaran melalui uang digital seperti e-wallet ovo, linkaja, dana, gopay atau banking mobile untuk langkah proses akses pembayaran nya. Jika belum memi

Peluang Freelance Sales dan Agen Digital Sobat Indihome

Setelah Pandemi Covid-19 masih sulit membuat pekerjaan. Dan saat ini percepatan adaptasi digital sudah berjalan. Kini, aktivitas bekerja maupun belajar banyak dilakukan di rumah melalui online. Produktivitas masyarakat pun meningkat seiring maraknya pemanfaatan digital dengan jaringan internet untuk aktivitas ekonomi. Misalnya, dengan berbisnis secara online. PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) selaku pemimpin pasar di industri telekomunikasi pun membuka peluang optimalisasi produktivitas masyarakat di era pandemi melalui program Sobat IndiHome. “Masyarakat yang ingin mendapat tambahan penghasilan ratusan ribu hingga jutaan rupiah per bulan, bisa bergabung sebagai Sobat IndiHome sebagai sales digital dan agen indihome program sales digital sobat indihome yang diinisiasi sejak 2020 ini telah menarik lebih dari 31 ribu orang untuk bergabung sebagai sales freelance dan agen Sobat IndiHome. Sepanjang 2020, ribuan Sobat IndiHome berhasil meraih tambahan penghasilan ratusan ribu

Rekomendasi Frozen food Tokopedia bandung

mungkin sudah tidak asing lagi dengan adanya menu frozen food . Makanan beku ini bisa menjadi salah satu alternatif bagi yang sibuk dan membutuhkan waktu untuk memasak. Tujuan orang membeli frozen food untuk dijadikan stok cadangan makanan di rumah yang bisa di manfaatkan semua orang. Banyak nya brand produk frozen food? Untuk memilih frozen food yang baik dengan perbedaan kualitas dan kuantitas seperti rekomendasi merek frozen food dengan harga menengah ke atas dengan citra rasa terenak dan terlaris, di antaranya brand produk FIESTA Nugget, CEDEA SEAFOOD atau Kanzler Sosis DLL, sesuai selera setiap orang yang berbeda beda tentunya.  Untuk Belanja Online di Toko Frozen Food yang berlokasi daerah bandung, Melalui produk frozen food Tokopedia , untuk rekomendasi yang bisa di pesan dengan mudah secara online. saat ini sudah ada banyak tempat belanja online yang menyediakan produk frozen food. Melalui aplikasi Tokopedia, langsung dari distributor frozen food yang tetap terjaga selama perj